UNY AKAN MENJADI TUAN RUMAH ICSEI ke 27 TAHUN 2014

UNY akan menjadi  tuan rumah  International  Conference of School Effectiveness and Improvement (ICSEI) yang ke 27 pada tahun 2014. ICSEI adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh ICSEI Board  yakni Asosiasi Pendidik dan Peneliti Sekolah Efektif bertingkat dunia yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kesetaraan pendidikan di sekolah, memperjuangkan pendidikan untuk semua, dan membantu siswa untuk menyiapkan diri bagi masa depan yang baik.

Terkait dengan itu, dan juga dalam rangka Dies Natalis UNY ke 47, Rektor  UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, MA, MPd dan seluruh jajaran pimpinan UNY , para  pembantu rektor, para dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lemlit, Kepala Kantor Internasional, Kepala Kantor Humas, Promosi,dan Protokol, Selasa (10/5) audiensi ke gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan.

Gubernur DIY sangat mendukung diadakannya  konferensi tersebut karena sekaligus membawa nama DIY juga menghidupkan pariwisata DIY. Gubernur memberikan  berbagai masukan antara lain mengenai tempat konferensi.  Selain bisa diadakan di hotel, kampus, juga tempat-tempat budaya sehingga  memberikan nila tambah bagi peserta konferensi. Yogyakarta memang  diplih menjadi ajang ICSEI karena selain kota pelajar/pendidikan juga dianggap memiliki kharisma, keunikan dan daya tarik yang dapat diamati, dipelajari dan dinikmati oleh peserta.

Sementara Rektor mengatakan dipilihnya  UNY   karena merupakan universitas yang memiliki komitmen kuat terhadap pendidikan dan peningkatan mutu sekolah. Demikian juga  dipilihnya UNY tidak terlepas dari Yogyakarta yang tetap menjadi pilihan sebagai kota wisata dan kota pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Rektor  juga  menyampaikan  berbagai kegiatan dalam  rangka Dies UNY dan mengundang Gubernur DIY untuk hadir pada upacara Dies Natalis UNY tanggal 21 Mei 2011. Setelah bincang-bincang terkait pengembangan Kampus UNY di Kulon Progo, Konaspi pada tahun 2012, masalah-masalah pendidikan, pertemuan diakhiri foto bersama. (lensa).